Kemenpora Resmikan Alat Fitnes Outdoor dan Jalan Santai di Kebumen

, MINA – Kementerian Pemuda dan Olahraga () melalui Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga meresmikan sekaligus menyerahkan alat fitnes outdoor, Ahad (22/12) pagi, di depan Pendopo Bupati Kebumen.

Peresmian ini dilakukan oleh Sekretaris Deput Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suryati bersama Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dengan menandatangani prasasti alat fitnes outdoor untuk ruang publik olahraga.

“Salah satu program dari Kemenpora adalah program ayo olahraga. Terkait hal ini maka kita memberikan alat fitnes outdoor yang baru saja kita resmikan. Ada 10 alat fitnes yang sudah kita serahkan kepada Pemkab Kebumen,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Pemberian alat fitnes ini bukti wujud nyata Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga.

“Bantuan alat fitnes di ruang terbuka ini juga sebagai ajakan kita untuk mengajak masyarakat berolahraga. Alat fitnes ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik muda tua, anak-anak semua bisa gunakan,” tambahnya.

Suryati mengatakan, tentunya meningkat kebugaran bisa dimana saja, kapan saja dan olahraga apa saja, termasuk fitnes ini. Olahraga adalah yang terpenting bergerak.

Pada kesempatan tersebut, Suryati juga melepas peserta jalan sehat. Ia pun mengapresiasi warga Kebumen yang antusias ikut jalan sehat dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91.

“Ini tentunya apresiasi saya berikan kepada warga Kebumen yang sangat antusias ikut acara ini. Ini artinya komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kebugaran warganya sungguh luar biasa. Karena itu, rencana tahun depan kita akan membuat even lagi di Kebumen ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora sudah memberikan alat fitnes ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang sudah menyerahkan sekaligus meresmikan alat fitnes outdoor ini. Semoga alat fitnes outdoor ini akan memberikan manfaat bagi kita semua terutama yang kurang olahraga,” ujarnya. (R/LM/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.