Kemenristek / BRIN Bangun Ekosistem Riset dan Inovasi

 

Makasar, MINA – Kementerian Riset dan / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek / BRIN) mulai membangun di Indonesia, dalam mewujudkan SDM Unggul menuju Indonesia Maju.

Dalam rangka ini dilakukan dengan menggelar The Second (2nd) High Level Meeting on STHE Cooperation & The 11th Joint Working Group on HERIE di Makasar, Kamis (31/10), demikian rilis yang diterima MINA.

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, kegiatan bersama Indonesia dan Perancis ini adalah untuk membangun kerja sama pendidikan tinggi, riset, inovasi dan entrepreneurship yang selama ini sudah terjalin.

“Sangat penting menjaga kolaborasi antara dua negara, Indonesia-Perancis. Indonesia sangat berkomitmen dalam kolaborasi ini. Saya yakin bisa lebih baik dan lebih kuat ke depan,” harapnya.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Ia menjelaskan, dalam upaya meningkatkan kualitas riset di Indonesia, mau tidak mau Indonesia harus belajar sekaligus bekerja sama dengan peneliti terutama dengan negara yang sudah relatif maju penelitiannya.

Demikian juga dengan universitas-universitas maupun pusat riset teknologi inovasi di Perancis, yang sudah punya tradisi riset untuk menghasilkan berbagai produk inovasi, yang kuat.

Karena itu Joint Working Group (JWG) tentang Pendidikan Tinggi, Riset, Inovasi dan Kewirausahaan antara Indonesia dan Perancis ini, diadakan untuk yang ke-11 kalinya.

“Ini sudah yang kesebelas kalinya pertemuan diadakan, harapannya ilmuwan Indonesia atau akademisi Indonesia bisa bekerja sama dengan ilmuwan dan akademisi Perancis, sehingga bisa meningkatkan kualitas penelitiannya,” imbuhnya. (R/Gun/P1)

Baca Juga:  Israel Lakukan 685 Pelanggaran di Yerusalem Selama Bulan April

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.