Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kenya Pastikan Kehadirannya pada Indonesia-African Forum (IAF) September Mendatang

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Jumat, 23 Agustus 2024 - 22:07 WIB

Jumat, 23 Agustus 2024 - 22:07 WIB

13 Views

Naitobi, MINA – Presiden Kenya memastikan akan mengutus Menteri Energi dan Petrolium,  James Opiyo Wandayi, untuk hadir pada pertemuan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Multi-Stakeholders Partnership (HLF-MSP), di Bali, 1-3 September 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan saat pertemuan Principal Secretary (PS) urusan Luar Negeri, Abraham Korir Sing’Oei dengan Dubes Indonesia untuk Kenya, RDK, Uganda dan Somalia, HE Mohamad Hery Saripudin di Nairobi, Kamis (22/8).

Pada pertemuan itu, Dubes Hery Saripudin membahas berbagai isu yang menjadi kepentingan kedua negara dan langkah strategis guna penguatan hubungan dan peningkatan kerja sama bilateral Indonesia-Kenya ke depan.

Selain membahas rencana partisipasi Kenya pada IAF dan HLF-MSP, Dubes Hery menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati 45 Tahun hubungan bilateral Indonesia-Kenya.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Pemerintah Kenya berterimakasih atas pemberian beasiswa yang diberikan Indonesia kepada para pelajar, termasuk tiga kepada para diplomat yunior yang akan meneruskan program master mereka.

Dubes Hery juga berharap kiranya dapat diagendakan rencana kunjungan balasan Presiden William S. Ruto ke Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama di masa mendatang. Salah satu momen yang dapat dipertimbangkan adalah pada saat peringatan ulang tahun platinum (70 tahun) Konferesi Asia-Afrika (KAA), April 2025.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Mohamad Hery Saripudin didampingi oleh Pelaksana Fungsi Politik, Yusuf Suryanegara; Fungsi Ekonomi, Rendra Kusumawardana; dan Fungsi Penerangan, Sosial Budaya, Wisnu Lombardwinanto, KBRI Nairobi.[]

 

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda