Kepala BKPM Siap Bantu IPB Dorong Mahasiswa Jadi Enterpreneur

Jakarta, MINA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia memuji sejumlah hasil penelitian yang dilakukan Institut Pertanian Bogor (IPB) terutama berkaitan dengan produk-produk yang dikonsumsi publik.

“Saya baru diskusi sama Pak Rektor dengan timnya ya. Baru dapat informasi secara komprehensif terkait dengan apa saja yang sudah dilakukan oleh IPB,” ujar Bahlil di Kantor BKPM, Jakarta, Selasa (29/1), demikian keterangan tertulis diterima MINA.

“Saya rasa ini langkah yang tepat untuk melakukan edukasi bagi mahasiswa tidak hanya belajar tentang teori. Kalau semua mahasiswa kayak begini nanti mereka udah malas jadi karyawan, karena mereka pasti ingin menjadi enterpreneurship,” tambahnya.

Ketika mereka menjadi enterpreneurship, lanjut Bahlil, ini bakal kaitannya dengan badan pimpinannya. Pasalnya BPKM salah satu tupoksinya adalah investasi.

“Di situlah titik temu kita. Harapan saya IPB menjadi kampus pelopor untuk bagaimana edukasinya langsung riil. Seperti para mahasiswa yang menemukan produk-produk tertentu yang mempunyai nilai ekonomis dan kemudian mereka menjadi enterprenur,” kata Bahlil.

Ia juga berjanji akan membantu IPB dalam kaitannya dengan hilirisasi riset.

“Saya akan diundang akhir Februari di IPB, kita akan tindaklanjuti, di sana, baru kita bisa memutuskan produk apa yang akan dihirilisasi,” pungkasnya. (R/hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)