Kerja Sama UIN Aceh-UIN Jakarta

Banda Aceh, MINA – Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, menjalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Kerja sama bidang pendidikan, akreditasi, pemagangan, dan penelitian itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Agreement antara kedua Fakultas di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin (1/10).

Kerja sama itu secara khusus juga diikuti dengan jalinan kerja sama masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Dakwah. Antara lain, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, dan Program S2 KPI UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Fakhri menyatakan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif kerja sama di mana kunjungan perdana dari UIN Syarif Hidayatullah itu akan juga dibalas dengan kunjungan serupa dalam peningkatan mutu masing-masiny Fakultas.

Dekan juga mengatakan, kontribusi UIN Syarif Hidayatullah bagi UIN Ar-Raniry sudah sejak lama terjalin, terutama pada program Pascasarjana.

Usai penandatanganan kerja sama, masing-masing jurusan secara khusus bertemu membahas teknis kerja sama yang dipaparkan pada jurusan terkait di Fakultas Dakwah.

Rombongan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah juga mengunjungi Radio Assalam FM 107,9 MHz di Kompleks Fakultas Dakwah dan TV Ar-Raniry yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Rombongan UIN Syarif Hidayatullah yang berjumlah sembilan orang itu, dipimpin oleh Raudhonah, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum.

Kerja sama itu juga saling berbagi pengetahuan teknis terkait proses akreditasi jurusan, di mana beberapa jurusan di UIN Syarif Hidayatullah telah berakreditasi A.(L/Apr/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)