Ketua Presidium MER-C Bertemu Menkopolhukam Bahas Situasi Jalur Gaza

Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahjanto, di Kantor Kemenkopolhukam, di Jakarta, Senin, 10 Juni 2024

Jakarta, MINA – Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahjanto, di Kantor Kemenkopolhukam, di Jakarta, Senin (10/6).

Keduanya membahas situasi terkini Jalur Gaza di tengah serangan Israel yang masih berlangsung, serta progres bantuan MER-C ke wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sarbini menyampaikan kondisi relawan MER-C di Jalur Gaza, juga berencana merenovasi Rumah Sakit Indonesia yang hancur akibat serangan Israel, setelah genjatan senjata permanen berhasil dicapai.

Ia mengatakan, renovasi Rumah Sakit Indonesia tentu membutuhkan bantuan serta dukungan dari berbagai pihak, terutama selama proses masuk ke Jalur Gaza melalui Rafah, Mesir.

Menko menyambut baik rencana tersebut dan siap membantu apabila MER-C membutuhkan bantuan selama proses renovasi yang akan dilakukan.

Baca Juga:  14 Jamaah Haji Yordania Meninggal Karena Suhu Panas

Menko juga mengapresiasi kerja kemanusiaan luar biasa yang telah dilakukan MER-C baik di dalam maupun luar negeri. Ia juga mengaku senang bisa bertemu dengan Ketua Presidium MER-C, yang ia sebut sebagai “pahlawan kemanusiaan”.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan