KH Ahmad Shabri Lubis Resmi Jadi Ketum Baru PA 212

Jakarta, MINA – KH Ahmad resmi diangkat sebagai Ketua Umum baru Persaudaraan Alumni (PA) 212   setelah direstui Muhammad Rizieq Shihab.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif. Shabri menggantikan Abdul Qohar yang telah menjabat sejak 29 Maret 2022.

“KH Ahmad Shabri Lubis sebagai Ketua Umum PA 212 yang baru berdasarkan hasil musyawarah tahunan majelis syuro dan DTN PA 212 tanggal 31 Januari 2024 dan persetujuan Pembina Alhabib Muhammad Rizieq Shihab,” kata Slamet melalui pesan singkat, Ahad (11/2).

Slamet yang pernah menjadi ketua umum PA 212 menaruh harapan kepada Shabri. Dia berdoa Shabri bisa membawa organisasi tersebut ke arah yang baik.

“Semoga amanah dan berkah serta membawa PA 212 kembali menjadi wadah pemersatu bangsa,” ujarnya.

Shabri Lubis adalah mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI). Dia dikenal sebagai sosok yang selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Dia pernah mendekam di penjara selama delapan bulan karena kasus kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Shabri bersama sejumlah anggota FPI dijerat hukum karena bertanggung jawab atas kerumunan di Petamburan.

Saat itu, Rizieq Shihab baru kembali ke Indonesia. Dia menggelar pernikahan anaknya sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW pada 14 November 2020.

Massa pendukung berdatangan dan membuat kerumunan dan tak mengindahkan protokol kesehatan. Polisi menangkap Shabri karena berstatus penanggung jawab acara. (R/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)