Khabib Nurmagomedov Jadikan Makhachev Sebagai Penerus

Moskow, MINA – Setelah pensiun sebagai petarung MMA, memilih , petarung muslim UFC sebagai penerusnya di kelas ringan.

Nurmagomedov bahkan sudah mempunyai rencana bagi Makhachev untuk menjadi pemilik gelar juara kelas ringan UFC selanjutnya.

Hal itu disebabkan Makhachev akan mendapatkan ujian berat dengan menghadapi Drew Dober pada 6 Maret 2021 mendatang dalam ajang UFC 259. Demikian dalam keterangan pers yang diterima MINA, Kamis (11/2).

Meski begitu, sosok berjuluk The Eagle itu tidak akan mudah untuk menitipkan Makhachev menjadi calon juara berikutnya.

Sang lawan, Drew Dober tahu betul bahwa duel melawan Makhachev akan membuat banyak mata untuk melihatnya.

Apalagi, petarung Amerika Serikat itu tahu bahwa Makhachev saat ini populer karena memiliki kedekatan dengan Nurmagomedov.

Akan tetapi, petarung 29 tahun itu tidak hanya asal populer tetapi juga tangguh di dalam octagon.

Makhachev saat ini memiliki rekor 18-1 dengan pada laga terakhirnya mengantongi enam kemenangan beruntun.

Melihat rentetan kemenangan Makhachev itu, Dober menyatakan akan menguji kemampuan sang lawan saat pertarungan tiba.

“Saya pikir banyak hype muncul dari salah satu yang terhebat, Khabib Nurmagomedov, berbicara begitu tinggi tentang Anda. Ditambah dengan penggemar Rusia yang selalu mengikuti kiprah atletnya berada,” kata Dober dikutip dari MMA Junkie.

“Jadi saya pikir hype Makhachev berasal dari Khabib dan fanbase, yang saya yakini prestasinya di octagon tidak mentereng, sehingga saya ingin mencoba melawannya,” tambahnya.

Sebelumnya, UFC telah mempersiapkan Rafael dos Anjos sebagai lawan Makhachev. Akan tetapi jelang pertarungan tiba, Makhachev justru gagal tampil di atas octagon.

Posisi petarung Rusia itu kemudian digantikan Paul Felder untuk menghadapi Rafael dos Anjos. Selanjutnya, UFC mengatur ulang jadwal pertarungan bagi Makhachev untuk menghadapi Drew Dober. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)