Khatib Al-Aqsha: Makmurkan Al-Aqsha, Hidupkan Al-Quds

, 1  Sya’ban 1437/ 8 Mei, 2016 (MINA) – Ketua Lembaga Tinggi Islam dan Khatib Masjidil Aqsha, Syaikh Ikrima Shabri menyerukan bahwa kunjungan ke Masjid  untuk memakmurkan dan menghidupkan Al-Quds.

“Harus ada gerakan besar dari warga Palestina khususnya untuk memakmurkan Masjid Al-Aqsha dan meramaikan pasar-pasarnya,” kata Syaikh Shabri dalam pernyataan persnya, Sabtu (7/5), demikian Pusat Informasi Palestina (PIP) memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurutnya, dalam kunjungan ke Masjid Al-Aqsha tidak hanya untuk beribadah tapi juga harus waspada akan rencana Yahudi.

“Kunjungan ke Masjid Al-Aqsha selain beribadah di dalamnya, sambil berjaga-jaga dalam menghadapi rencana Yahudi yang ingin menghancurkan Al-Aqsha dan mengosongkan Al-Quds dari para penduduk aslinya,” kata Syaikh Shabri.

Ia juga meminta kepada negara-negara Arab dan kaum Muslimin untuk memberikan dukungannya kepada warga Al-Quds, dan mendukung semua program memakmurkan masjid untuk melawan syiar-syiar Yahudi yang ingin menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan meyahudikan penduduk Al-Quds.

Menurutnya, peringatan Isra Mi’raj adalah peringatan bagaimana Islam memuliakan Masjid Al-Aqsha sebagai pintu menuju langit di mana para nabi dan rasul turun melalui pintu itu.

“Berkaitan dengan hari ini, maka kami menghimbau seluruh kaum Muslimin untuk merapatkan barisan dalam mendukung dan membantu Al-Quds dan Al-Aqsha,” tambahnya. (T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.