KIP Banda Aceh Buka Posko GMHP Mobile

Banda Aceh, MINA – Dalam rangka sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (), Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Banda Aceh, membuka posko GMHP di dua titik lokasi berbeda.

Kedua posko tersebut dibuka di pusat keramaian Car Free Day (CFD) minggu kemarin dan Lapangan Blangpadang Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasikan GMHP tersebut, menurutnya, ini penting dilakukan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada mendatang.

“Ini harus terus disosialisasikan agar masyarakat tau apakah sudah terdaftar atau belum di DPT”, kata Aminullah Usman di sela-sela kegiatannya.

Ketua KIP kota Banda Aceh Indra Milwady, mengungkapkan, kampanye GMHP ini merupakan bentuk aktif upaya KIP kota Banda Aceh, dalam melindungi hak pilih warganya. Mengingat masih banyak warga yang masih belum peduli terhadap hak pilihnya.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

sebagai bagian dari KPU RI melalui gerakan ini ingin membuka kembali kesempatan bagi masyarakat untuk mengkroscek kembali apakah telah terdata sebagai pemilih dan untuk memperbaiki data pemilih,”Kata Indra.

Ia menilai kehadiran posko sebagai bentuk kampanye GMHP mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang menyambagi posko tersebut.

“Kami melihat antusiasme masyarakat sangat baik. Terbukti posko kita banyak didatangi masyarakat dari berbagai elemen. Salah satunya pak Wali dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Ini merupakan bentuk sambutan yang baik saya kira”, ungkap Indra

Indra mengingatkan, masyarakat dapat melihat kembali apakah sudah terdaftar pada DPT atau belum, dirinya juga meminta warga kota untuk dapat mengakses web www.sidalih3.kpu.go.id atau www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau melalui fitur smartphone android playstore aplikasi KPU RI.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Apabila belum terdaftar silahkan warga kota melapor ke PPS pada Kantor Desa setempat dengan membawa Fotocopy KTP dan KK ataupun memgunjungi Posko GMHP Mobile tambah Indra.

Posko GMHP akan dibuka selama dua kali selama akhir pekan, yaitu hari Minggu (21/10) dan minggu (28/10) di titik lokasi yang sama. Sementara itu pada hari normal KIP kota Banda Aceh telah mempersiapkan posko GMHP di beberapa kampus dan SMU di kota Banda Aceh dengan melibatkan mahasiswa dan pelajar.

Sebelumnya KPU RI telah menginisiasi kegiatan yang bertujuan memetakan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu 2019. Kegiatan berskala nasional ini digaungkan dengan tagar #GMHP. Melalui gerakan ini nantinya setiap desa nantinya akan dibentuk posko.

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

KPU menargetkan setidaknya 83 ribu posko yang aktif untuk melindungi hak pemilih. Kampanye ini dimulai sejak tanggal (1/10) dan akan berakhir pada (28/10) nantinya. (L/AP/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.