Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KIP Banda Aceh Mulai Lipat Surat Suara

Admin - Rabu, 6 Maret 2019 - 12:59 WIB

Rabu, 6 Maret 2019 - 12:59 WIB

0 Views ㅤ

Banda Aceh, MINA – Sebanyak 90 warga kota Banda Aceh dikerahkan untuk menyortir dan melipat suarat suara di gedung logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Banda Aceh.

Terlihat sejak pukul 9.30 WIB, beberapa petugas keamanan dari kepolisian tampak mengawasi pekarangan depan gedung tersebut. Petugas KIP terlihat mendata ratusan kertas suara di dalam gudang tersebut, sementara pelipatan surat suara berlangsung di lantai, Rabu (6/3).

Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady kepada awak media mengatakan, yang dilipat hari ini khusus surat suara DPRK Banda Aceh. Diperkirakan pelipatan surat ini selesai dalam dua hari. Setelah itu baru dilanjutkan untuk surat suara DPRA, DPR-RI dan Presiden.

“Proses pelipatan ini tidak sama kerumitannya. Kalau kertas suara Presiden itu ukrannya kecil, dua kali lipatan selesai. Kalau DPRK, DPRA, dan DPR RI itu sekitar lima kali lipatan,” kata Indra.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Indra menambahkan, ada sekitar 160.500 lembar surat suara yang sedang dan akan dilipat di KIP Banda Aceh. Sementara petugas yang melipat berjumlah 90 orang, dimana KIP merekrut 10 orang dari masing-masing kecamatan di Banda Aceh.

“Kita targetkan, kelima jenis surat suara akan selesai dilipat dalam waktu 10 hari,” pungkasnya. (L/AP/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Kolom
Indonesia
Indonesia