Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kirab Obor Asian Games Lintasi Banyuasin

Risma Tri Utami - Ahad, 5 Agustus 2018 - 16:11 WIB

Ahad, 5 Agustus 2018 - 16:11 WIB

1 Views ㅤ

Banyuasin, MINA – Tim Kirab Api Obor Asian Games 2018, Ahad (5/8) sekitar pukul 10.00 WIB tiba di Kabupaten Banyuasin, Sumatera-Selatan.

Sebanyak 350 Personil Polres Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol MP Nasution , SH., MH turut serta mengamankan konvoi sepanjang jalan Palembang – Banyuasin.

Api Obor Asian Games ke-18 yang diserahterimakan di gerbang KM 12 dan dikawal oleh tim kirab obor.
Tepatnya di gerbang Km 42 Kabupaten Banyuasin, Api Obor Asian Games dibawa lari oleh para atlet menuju Alun-alun Taman Kota Pangkalan Balai.

Setiba di Alun-alun Taman Kota Pangkalan Balai, api obor diserahkan kepada Bupati Banyuasin Supriono didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem dan kemudian disematkan di tungku obor Asian Games yang menandakan bahwa api obor telah tiba dan melintas di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga: Fase Pemulangan, 182 Ribu Lebih Jamaah Tiba di Tanah Air

Ribuan masyakarat Banyuasin dan para pelajar tingkat SMA, SMP dan SD se-Kabupaten Banyuasin turut serta menyaksikan dan menyambut kirab Obor Asian Games Jakarta – Palembang 2018 yang melintas di Wilayah tersebut.

Sekira jam 13.00 WIB Api Obor Asian Games dibawa ke wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Selama kegiatan tersebut, masyarakat tampak berbondong-bondong menyambut dengan sangat antusias dan penuh semangat mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Bupati Banyuasin Supriono menyampaikan sambutannya dengan antusias dan penuh semangat.

Menurutnya, semua lapisan masyarakat Sumsel harus menyambut pelaksanaan Asian Games dengan penuh suka cita.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai AFF U-19 2024 dengan Panen Gol

“Pelaksanaan Asian Games sudah sangat dekat, dan masyrakat Banyuasin harus turut bangga karena api Asian Games juga turut melintasi kabupaten Banyuasin. Hal ini tentu menjadi kebanggan kita semua,” ujarnya.

Api abadi Asian Games mulai dikirab keliling Sumsel dari kota Palembang pada Ahad pagi (4/8). Setelah melintas Banyuasin dan Musi Banyuasin, kirab obor akan dilanjutkan melintas ke Pali, Prabumulih, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI) menuju Lampung.

Kirab Obor Asian Games 2018 sudah digelar sebagian besar Provinsi di Indonesia diantaranya terakhir Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi dan kini tiba di Sumsel.

Api abadi Asia Games ini sudah menempuh jarak India-lndonesia sepanjang 18.000 km dengan melewati 1 kota di India, 18 provinsi, 63 kota di Indonesia yang digelar 15 Juli-18 Agustus.

Baca Juga: Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Diberhentikan

Kegiatan estafet api obor keliling Indonesia sebagai Simbol pertemanan dan semangat Asian Games 2018 di seluruh penjuru Indonesia.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ekonomi Syariah Berkontribusi pada Pengentasan Kemiskinan di Indonesia

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Breaking News
Pendidikan dan IPTEK
Feature
Indonesia
MINA Sport
Khutbah Jumat
Internasional
Indonesia