Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kiyai Ma’ruf Amin Ajak Negara ASEAN Akui Palestina

Widi Kusnadi - 3 menit yang lalu

3 menit yang lalu

0 Views

Viaentiane, MINA – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengajak negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN) dan Asia Timur mengakui secara resmi negara Palestina.

KH Ma’ruf mengungkapkan hal itu dalam Konferensi Tingkat Tinggi Ke-19 Asia Timur (19th East Asia Summit) pada rangkaian KTT Ke-45 ASEAN di Vientiane, Ibukota Laos, Jumat (11/10).

Selain pengakuan resmi kepada Palestina, Wapres juga menuntut implementasi resolusi ES10/24. Resolusi tersebut berisi tanggapan hukum dari Mahkamah Internasional yang antara lain mengatakan bahwa keberadaan Israel di Palestina adalah ilegal.

“Ketidakadilan dan krisis kemanusiaan terus menimpa bangsa Palestina. Konflik juga telah meluas di tempat lain, di luar Gaza dan Tepi Barat. Apakah berbagai pelanggaran hukum internasional seperti ini akan dibiarkan terus?” kata Wapres.

Baca Juga: Cucu Mandela Dicegah Masuk Inggris untuk Acara Palestina

Pertemuan tingkat tinggi tersebut dihadiri oleh 10 negara anggota ASEAN, serta Australia, China, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Rusia, dan Amerika Serikat.

Di haddapan para pemimpin kepala negara ASEAN dan pemimpin negara Asia Timur, Wapres juga menekankan untuk tidak tebang pilih dalam menjalankan hukum internasional.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PM Lebanon Sebut Serangan Israel ke UNIFIL Tindakan Kriminal

Rekomendasi untuk Anda