Komisi VIII DPR RI Terima Majelis Ormas Islam

Jakarta, MINA – Komisi VIII RI menerima kunjungan Delegasi Majelis (MOI). Kunjungan yang diterima Pimpinan dan Anggota Komisi VIII DPR RI itu dalam rangka meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah dan DPR RI dalam rangka pengembangan dakwah terutama bidang pendidikan, sosial dan dakwah.

Ketua Komisi VIII mengatakan, dengan komunikasi yang intens, mereka berharap bisa membuka jalur peran ormas dalam melakukan aktifitas dakwah di berbagai daerah. Ini bisa berjalan sebaik-baiknya dengan dukungan dana dan sarana prasarana yang cukup.

“Inilah bentuk komunikasi politik yang kita bangun agar sekat psikologis keumatan itu bisa terpecahkan. Selama ini cara pandang kita melihat umat dari satu sisi, yaitu peran sosial semata-mata tapi tidak membangun partisipasi sosial,” kata Ali Taher di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Sebagaimana laporan Parlementaria, Ali Taher melihat, momen ini menjadi semangat baru yang luar biasa bahwa mereka ingin berperan di pelosok Tanah Air, termasuk daerah tertinggal dan terluar dengan memperhatikan kaidah dakwah yang sebenarnya. Sekaligus memperhatikan aspek kemajemukan yang ada di Indonesia.

“Salah satu basis yang disampaikan MOI yaitu semangat itu tumbuh tetapi anggaran belum cukup,” ujar Ali Taher.

“Karena itu diharapkan Pemerintah mempermudah regulasi, perizinan, dan anggaran, supaya berpihak pada kepentingan umat  dan sosial. Inilah yang akan diangkat Komisi VIII DPR RI,” pungkasnya. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.