Komunitas Muslim Kanada Donasikan USD 5 Juta untuk RS Mississauga

Ottawa, MINA – Komunitas telah mengumumkan yang memecahkan rekor sebesar USD 5 juta ( setara dengan Rp. 73 Miliar) untuk mendukung pengembangan Rumah Sakit Mississauga setempat.

Donasi yang dibuat untuk menjadi Mitra Kesehatan Trillium (THP), menandai hadiah terbesar untuk sebuah rumah sakit oleh komunitas Muslim dalam sejarah Kanada.

“Saya ingin berterima kasih kepada Abdul Qayyum Mufti dan komunitas Muslim yang telah menunjukkan semangat Ontario sejati dalam memberikan kontribusi yang murah hati ini untuk mendukung pahlawan garis depan kami di Trillium Health Partners,” kata , Perdana Menteri Ontario, Muslim Link melaporkan, dikutip AboutIslam pada Ahad (30/8).

“Kekuatan kami sebagai provinsi dan sebagai masyarakat berasal dari keragaman dan nilai-nilai bersama kami, dan hal itu sangat dibutuhkan sekarang lebih dari sebelumnya. Dengan saling mendukung, kita bisa melewati saat-saat luar biasa ini,” katanya.

Walikota Bonnie Crombie juga berterima kasih kepada komunitas Muslim atas kemurahan hati mereka.

“Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim Mississauga karena sekali lagi menunjukkan kepedulian mereka terhadap kota kami,” kata Crombie.

“Kemurahan hati mereka tidak pernah goyah, dan ini adalah contoh lain dari semangat Mississauga yang sebenarnya. Janji bersejarah ini akan membantu THP selangkah lebih dekat untuk membangun rumah sakit baru dan modern yang akan merawat populasi kita yang terus bertambah, beragam, dan menua,” tambahnya.

Trillium Health Partners adalah rumah sakit terkemuka dengan catatan kinerja, tanggung jawab fiskal, dan kualitas perawatan pasien yang luar biasa.

Rumah sakit ini mencakup tiga lokasi utama, Rumah Sakit Credit Valley, Rumah Sakit Mississauga, dan Pusat Kesehatan Queensway, menawarkan berbagai layanan rumah sakit perawatan akut, serta berbagai program khusus berbasis komunitas.

Mufti, anggota dewan THP sejak 2012, telah mengumpulkan dana untuk THP selama bertahun-tahun, setelah menyelenggarakan Family Day Walkathon pada 2010.

Hingga saat ini, ia dan rekan-rekan pejalan kaki telah mengumpulkan ratusan ribu dolar melalui walkathon tersebut dengan selesainya acara 2020 Februari lalu.

Muslim adalah komunitas agama yang tumbuh paling cepat di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistics Canada.

Populasi Muslim Kanada meningkat 82 persen selama dekade terakhir dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.