SMP Negeri 1 Cirebon Serahkan Donasi ke Kedubes Palestina

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Keluarga Besar menyerahkan kemanusiaan solidaritas kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (15/12).

Penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis tersebut, dihadiri Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum yang juga guru Bahasa Inggris Wawan Ruswanto bersama Pembina OSIS yang juga guru IPS Daryo Susmanto, diterima langsung oleh Penasehat Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr Muammar Melhem.

Daryo Susmanto menjelaskan, penggalangan donasi yang dipelopori OSIS bersama Humas SMP Negeri 1 Cirebon dilaksanakan selama sembilan hari berhasil terkumpul Rp 30 juta.

Dalam penyerahan donasi tersebut, dia menekankan pentingnya bantuan ini. “Semoga donasi dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, terutama anak-anak dan wanita yang menjadi korban terbanyak” ujarnya.

Sementara Wawan Ruswanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para donatur keluarga Besar (Dewan guru, karyawan, wali murid dan siswa-siswi) SMP Negeri 1 Cirebon.

Penasehat Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr Muammar Melhem mengucapkan rasa terimakasih dan menegaskan bahwa bantuan dari Indonesia sangat berarti bagi rakyat Palestina.

Alhamdullilah, terima kasih banyak atas dukungannya, semoga menjadi ladang amal kebaikan para donatur SMP Negeri 1 Cirebon. Insya Allah, amanah ini kami akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel,” kata Melhem.

Pada acara penyerahan ini, situasi terkini di Palestina turut dibahas dan dijadikan pemantik bagi semua pihak untuk terus memberikan dukungan. Melhem juga menyatakan, pemerintah dan Palestina sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen bangsa Indonesia untuk terus mendukung keberlangsungan hidup dan kemerdekaan rakyat Palestina.

Dia mengharapkan kegiatan ini akan terus memperkuat jalinan solidaritas antar bangsa dan mendorong lebih banyak lagi aksi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

“Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak bagi warga sipil di wilayah Gaza. Sehingga keadilan sosial dan kemaslahatan akan tercapai, berkat dukungan dari berbagai pihak yang peduli akan kemerdekaan bangsa Palestina,” pungkasnya.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.