Konferensi Imam Masjid Eropa: Quran Bawa Pesan Perdamaian

di Belgia, Ahad (26/11/2017) (BNA)

Brussels, MINA  – Konferensi para imam masjid dari negara-negara Eropa di Brussels, Belgia, Ahad (26/11) menyatakan, Al-Quran berfungsi membawa pesan-pesan universal untuk seluruh manusia.

“Pernyataan utama yang muncul dari konferensi ini adalah bahwa Al-Quran membawa pesan budaya damai,” kata Khaled Hajji, Presiden Administrasi Majelis Ulama Maroko, sebagai ketua panitia penyelenggara konferensi dalam pidato penutupan.

Ia menekankan, kandungan Al-Quran berkontribusi untuk membangun peradaban yang memungkinkan untuk hidup bersama dalam damai. Kantor berita BNA melaporkan.

“Al-Quran dapat berkontribusi untuk memulihkan makna kehidupan yang hilang dalam budaya digital saat ini,” katanya.

Khaled Hajji menambahkan, umat Islam hendaknya mampu menengahi dan mewujudkan nilai-nilai universal Al-Quran yang akan membantu umat Islam di Barat dalam menyelaraskan hubungan dengan masyarakat lainnya.

Dia mencatat, nilai-nilai keidnahan Al-Quran seperti itu bukanlah hal baru. Namun memiliki sejarah lebih dari 1.400 tahun.
Sesi terakhir konferensi tersebut menampilkan tilawah Al-Quran oleh 14 qari’ internasional, termasuk seorang wanita (qari’ah), dari berbagai negara Muslim. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.