Konferensi Internasional Bahasa dan Sastra Arab

Riyadh, MINA – Departemen Bahasa dan Sastra Arab King Saud University bekerja sama dengan King Faisal International Prize, akan menyelenggarakan kegiatan konferensi internasional ketiga bertajuk “Pencapaian Bahasa dan Sastra Arab dalam Studi Luar Negeri.”

Konferensi yang digelar secara virtual selama tiga hari dimulai Selasa besok (10/11) tersebut bertujuan untuk memperkenalkan studi asing yang berhubungan dengan pencapaian ilmiah para peneliti Arab di bidang bahasa dan sastra Arab, demikian SPA melaporkannya yang dikutip MINA, Senin (9/11).

Sebanyak 44 peneliti pria dan wanita dari Arab dan negara-negara asing akan berpartisipasi dalam konferensi tersebut. Makalah konferensi akan tersedia secara elektronik melalui situs web King Faisal International Prize dan Departemen Bahasa Arab King Saud University.

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang banyak dijadikan sebagai bahasa penutur di dunia. Khususnya di wilayah Negara bagian Timur Tengah.

Bahasa Arab juga adalah bahasa ayat suci Al-Qur’an. Meningkatnya penutur bahasa Arab di dunia, pada tahun 1973 bahasa Arab resmi dijadikan sebagai bahasa internasional selain bahasa Inggris.(T/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)