Konferensi Internasional Sirah Nabawi Siap Digelar Mei 2021

(Foto: UNA-OIC)

Rabat, MINA – Konferensi Internasional tentang Nilai-Nilai Peradaban dalam Sirah Nabawi (Biografi Nabi Muhammad Shallalahu Alaihi Wassalam)  siap digelar pada pertengahan Syawal 1442 H atau Mei 2021.

Konferensi ini diselenggarakan sebagai bagian dari kemitraan strategis antara Organisasi Islam untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (ISESCO) , Liga Muslim Dunia, dan Rabita Mohammedia of the Ulemas.

Kantor Berita OKI melaporkan, Selasa (2/3), kesiapan penyelenggaraan konferensi internasional tersebut ditandai dengan pertemuan tim tindak lanjut yang mewakili ketiga organisasi tersebut pada 26 Februari 2021 lalu, di kantor pusat ISESCO di Rabat, Maroko..

Tim diberi pengarahan tentang kemajuan “Ensiklopedia tentang Mendekonstruksi Wacana Ekstremis”, bagian pertama yang dikhususkan untuk “Mendekonstruksi Konteks Intelektual Wacana Ekstremis” telah selesai.

Tim juga meninjau kemajuan dalam penyusunan panduan untuk pengebalan terhadap wacana ekstremis dalam bentuk perangkat pendekatan dan pedoman pedagogis terintegrasi. Pekerjaan ini akan segera selesai.

Pertemuan di kantor pusat ISESCO di Rabat Maroko, tersebut dihadiri oleh Penasehat Kebudayaan Direktur Jenderal ISESCO Dr. Abdelilah Benarafa; Direktur Departemen Dialog dan Keragaman Budaya Duta Besar Khalid Fatalrahmane; dan dua Wakil Sekretaris Jenderal Rabita, Dr. Abdessamad Ghazi, Kepala Pusat Observasi dan Kajian Prospektif; dan Dr. Mohamed Al-Muntar, Presiden Pusat Studi Alquran.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)