Konferensi Media Arab Kedua Akan Digelar di Tunisia

(Foto: SPA)

Tunis, MINA – Persatuan Penyiaran Negara (ASBU) akan menggelar Kedua di Tunis, Tunisia, pada Jumat-Sabtu, 13-14 Januari 2023, mengambil tema “Hegemoni Digital Global dan Cara Arab Menghadapinya”.

Arab Saudi berpartisipasi dalam konferensi ini dengan mengirimkan delegasi dari Otoritas Penyiaran Saudi, diketuai Presiden ASBU dan CEO Otoritas Penyiaran Saudi, Mohammad bin Fahd Al-Harithi, selain banyak orang Arab dan pihak non-Arab, termasuk Liga Arab, organisasi khusus Arab, menteri Arab, serikat penyiaran regional dan perusahaan media digital, pakar Arab dan internasional di bidang media, ekonomi, dan sosiologi.

Dirjen ASBU Eng. Abdelrahim Suleiman, mengatakan dalam pidato pembukaannya pada konferensi pers dilaporkan SPA, Jumat (6/1), Konferensi Media Arab Kedua akan membahas beberapa tantangan yang dihadapi dunia Arab dan kawasan lain.

Dia menambahkan, munculnya revolusi digital dan perluasannya serta solusi yang diberikannya memiliki efek samping yang mendalam berdampak pada negara lain yang tidak berkontribusi pada perubahan dan puas dengan mengonsumsi teknologinya dan menuai keuntungannya sendiri.

Abdelrahim juga meninjau kegiatan ASBU selama setahun terakhir dan rincian sesi Radio dan Televisi Arab berikutnya, yang akan diselenggarakan di Tunisia dari 12 hingga 14 Juni.

Konferensi dua hari tersebut akan membahas sumbu terkait dengan tantangan yang ditimbulkan di dunia Arab di bidang budaya, sosial, dan media, serta ekonomi digital dan pajak digital, serta perlindungan data pribadi dan keamanan siber.

Kegiatan Konferensi Media Arab juga akan fokus pada rencana aksi dan strategi yang diusulkan untuk diikuti di dunia Arab dengan menghadirkan beberapa ide, proposal, dan persepsi dalam konten digital, bidang teknologi dan legislatif.

Selain itu, gagasan membangun platform Arab sebagai pilihan yang aman bagi wilayah Arab guna mempertahankan nilai-nilai bersama.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.