Parlemen Liga Arab Tuntut Israel Laksanakan Keputusan Mahkamah Internasional

Sidang Parlemen Liga Arab (Quds Press)

Kairo, MINA – Parlemen Liga Arab dalam pernyataan terbarunya menuntut pemerintah Zionis Israel untuk melaksanakan Keputusan Mahkamah Internasional (ICJ).

Parlemen Arab dalam keputusannya yang dikeluarkan pada sidang ke-4 masa jabatan legislatif ketiga, yang diadakan di markas besar Liga Arab, di Kairo, Sabtu (25/5), menuntut entitas pendudukan untuk melaksanakan keputusan Mahkamah Internasional dan menghormati keputusan legitimasi internasional dan hukum internasional.

Mengenai situasi di wilayah pendudukan Palestina, Parlemen Arab mengapresiasi posisi Palestina dan negara-negara yang mendukung Palestina dan berupaya mengadili Zionis atas kejahatannya.

“Kami menekankan pentingnya resolusi internasional termasuk menghentikan agresi pendudukan terhadap seluruh wilayah Palestina yang diduduki,” lanjut pernyataan.

Sidang juga menyambut baik keputusan Mahkamah Internasional untuk “segera menghentikan operasi militer entitas pendudukan di Kegubernuran Rafah, selatan Jalur Gaza, dan gencatan senjata, serta perlunya mempertahankan pembukaan penyeberangan bantuan kemanusiaan Rafah”.

Baca Juga:  Sedikitnya 9.300 Warga Palestina Masih Ditahan di Penjara Zionis Israel

“Kami menutut penghentian segera dan mendesak terhadap agresi terhadap Gaza dan gencatan senjata, serta menyelesaikan konflik di wilayah tersebut berdasarkan referensi internasional yang disetujui, dan Negara Palestina memperoleh keanggotaan penuh di PBB,” lanjutnya.

Parlemen Arab juga menekankan pentingnya isu Palestina dan kelanjutan upaya internasional, regional dan parlementer, untuk terus mendukung rakyat Palestina sampai mereka mendapatkan hak sah sepenuhnya, dan untuk memobilisasi dukungan internasional terhadap saudara-saudara di Palestina. []

Mi’raj News Agency (MINA)