Konferensi Rakyat Palestina Siapkan Kampanye Internasional Hari Nakbah

Gaza, MINA – Konferensi Rakyat Palestina menyiapkan kampanye internasional untuk melestarikan identitas Palestina dalam peringatan Hari Nakbah 15 Mei mendatang.

Yasser Kaddoura, koordinator umum kampanye, menyatakan dalam sebuah pernyataan pers, bahwa kampanye internasional itu dimulai sejak 2010 dan berlanjut sepanjang Mei setiap tahun. Quds Press melaporkan, Selasa (7/4).

“Puluhan lembaga dan komite yang bekerja mendukung hak Palestina di berbagai bidang menyatakan ikut berpartisipasi dalam kampanye,” ujar Qaddoura.

Dia menambahkan, kampanye untuk memperingati ulang tahun Nakba ke-72 mencerminkan pelestarian identitas Palestina, dalam menghadapi Kesepakatan Abad Ini gagasan Presiden Trump yang menargetkan tanah, orang, dan identitas Palestina.

Qaddoura menyebutkan, kampanye tahun 2020 ini adalah untuk mengatasi risiko Kesepakatan Abad Ini terutama hak untuk kembali.

Kampanye akan meningkatkan kesadaran nasional di antara para pengungsi Palestina di berbagai lokasi mereka berada di dalam dan di luar Palestina.

Panitia persiapan untuk kampanye sedang mempelajari cara meluncurkan kampanye, mengelolanya, dan mengatur kegiatannya, mengingat keadaan saat ini ada kasus virus Corona secara global. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Ageny (MINA)