Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kota Tarakan Sambut Kedatangan Kafilah STQN XXIV

Fauziah Al Hakim - Sabtu, 15 Juli 2017 - 03:11 WIB

Sabtu, 15 Juli 2017 - 03:11 WIB

294 Views ㅤ

Tarakan, Kalimantan Utara, MINA – Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV dari berbagai daerah mulai berdatangan Bandara Internasional Juwata,  Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara).

STQ akan berlangsung tanggal 19-22 Juli nanti.

Duta-duta pariwisata daerah dengan mengenakan pakaian adat turut menyambut seluruh kafilah. Satu persatu rombongan disilakan ke area khusus untuk dilakukan sesi penerimaan formal dilanjut foto bersama.

Penyambutan juga dimeriahkan  group musik yang terus memainkan alat musik tradisional Kaltara dengan penuh semangat. Kemeriahan STQ sudah terasa sejak pintu kedatangan Bandara Juwata.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Di hampir setiap sudut bandara terdapat informasi terkait STQ. Demikian keterangan pers dari Kemenag, Jumat (14/7)

Hal sama dilakukan masyarakat Tarakan. Sudut-sudut kota tampak ramai menyambut event dua tahunan ini. Pemkot Tarakan bahkan menyiapkan 3.000 kembang serai untuk dipasang di ruas-ruas jalan dan fasilitas publik yang dikunjungi tamu dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Kembang Serai sudah siap dan beberapa sudah dipasang di ruas jalan. Itu menandakan Kota Tarakan sedang punya hajatan besar, yaitu STQ Nasional,” ujar Walikota Tarakan, Sofian Raga, Kamis (13/7).

Selain 3.000 bunga serai, sejumlah umbul-umbul juga telah dipasang di berbagai ruas jalan kota yang berada di ‘leher’ Pulau Kalimantan itu. Selamat datang di Kota Tarakan.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Perhelatan STQ Tingkat Nasional di Kota Tarakan akan dipusatkan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center. Di areal masjid ini juga akan dibuka  pameran peradaban dan kebudayaan Islam.

Masjid lain yang menjadi lokasi pelaksanaan STQ adalah Masjid Daarussa’adah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid al-Ma’arif. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Sekjen MUI Yakin Israel Akan Hancur atas Kezalimannya terhadap Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Palestina
Haji 1445 H
Dunia Islam