Kunjungan Luar Negeri Perdana, Menhan RI Kunjungi Menhan Malaysia

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menhan Malaysia Mohamad bin Sabu pada Kamis (14/11) (foto: dok/Kemhan RI)

Kuala Lumpur, MINA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Mohamad bin Sabu pada Kamis (14/11) di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur.

Kunjungan Menhan RI ke Malaysia tersebut menjadi lawatan kunjungan resmi perdananya ke negara sahabat yang juga negara tetangga, sejak pelantikannya menjadi Menhan RI.

“Hari ini saya melaksanakan lawatan kunjungan resmi pertama sebagai Menhan, dan yang pertama saya kunjungi adalah Malaysia”, ujar Menhan RI.

Dalam pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia, Menhan RI mengungkapkan banyak hal kesamaan pandangan dan pemikiran diantara kedua negara. Dan hal itu, akan menjadi modal yang kuat bagi kedua negara dalam upaya meningkatkan .

“Saya juga sudah adakan pembicaraan dengan Yang Mulia Menteri Pertahanan Malaysia, banyak persamaan pandangan pemikiran kita banyak yang sama. Karena itu, sangat optimis melihat ke depan saya yakin hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin baik”, ujarnya.

Upaya peningkatan kerjasama yang perlu dilakukan kedua negara diantaranya kerjasama di bidang pendidikan dan latihan, serta kerjasama industri pertahanan.

“Kami ingin mencari bentuk-bentuk kerjasama yang lebih baik lagi pertukaran perwira dan pertukaran siswa antara Indonesia dan Malaysia saya kira sangat baik. Dan juga kerja sama di bidang teknik dan industri pertahanan”, jelas Menhan RI.

Sementara itu, Menhan Malaysia juga mengatakan keyakinannya, kepemimpinan Subianto maka kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan terus terjaga dan meningkat. Ke depan, Malaysia juga senantiasa membuka peluang bentuk kerjasama yang saling bermanfaat dan menguntungkan dengan Indonesia. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.