Presiden Jokowi Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Istimewa kepada Menhan Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto pada Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/02/2024). (Dok: BPMI Setpres)

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Presiden Jokowi menyebut penganugerahan pangkat kepada Prabowo merupakan bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara. Selain itu didasarkan pada pengabdian dan kontribusi di dunia militer dan pertahanan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo saat membuka Rapim TNI-Polri.

Atas penganugerahan tersebut, per hari ini Menhan Prabowo resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang empat.

Sebelumnya Prabowo telah menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Presiden RI Joko Widodo pada bulan Januari 2022 setelah melalui proses pengusulan, verifikasi dan pertimbangan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. (L/RE1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.