Kunjungi Presiden Jokowi, Menlu Palestina Sampaikan Apresiasi atas Dukungan Indonesia

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri Negara Riyad Al-Malki melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo (), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10) siang.

Dalam kesempatan ini, Menlu Riyad Al-Malki menyampaikan salam Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan apresiasinya kepada atas hubungan dan dukungan yang selalu diberikan Indonesia kepada Palestina. Demikian keterangan tertulis Sekretariat Kabinet RI yang dikutip MINA.

“Tadi disampaikan bahwa di manapun isu Palestina dibahas, dia (, red) melihat di situ selalu ada Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Menlu Palestina Riyad Al-Malki.

Menlu Palestina itu menilai, hubungan bilateral antara Indonesia-Palestina sangat hangat, so warm and so brotherly. Dan apa yang dilakukan Indonesia, termasuk dalam satu minggu ini dengan menyelenggarakan Solidarity Week tidak saja dirasakan oleh Menlu , tetapi juga akan dirasakan masyarakat Palestina.

Oleh karena itu, Menlu Retno menambahkan, Menlu Palestina itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, kosistensi dukungan yang diberikan oleh Indonesia dimanapun berada. 

“Tidak saja dukungan politik tetapi juga dukungan dalam bentuk lain, dalam bentuk capicity building yang diberikan kepada Palestina, dan juga dukungan dalam bentuk lain termasuk dukungan finansial khususnya untuk para refugees (pengungsi) yang diberikan Indonesia,” tambahnya.

“Jadi intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah Indonesia, kepada rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Dan mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten, terus menerus terhadap perjuangan bangsa Palestina,” ujar Menlu Retno. (R/R04/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)