Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

LAZ Nurul Barqi dan IZI Jateng Luncurkan Program “Lapak Berkah”

Rana Setiawan - Kamis, 20 Desember 2018 - 16:56 WIB

Kamis, 20 Desember 2018 - 16:56 WIB

0 Views

(Foto: Istimewa)

Semarang, MINA – LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power bersama LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah
menyalurkan Gerobak Usaha melalui Program Lapak Berkah kepada Warga Bugangan dan Mlatibaru, Semarang Timur, pada Rabu (19/12).

Lapak Berkah adalah program pemberian modal berupa sarana usaha yang disertai dengan pendampingan, demikian keterangan pers yang diterima MINA.

Lurah Bugangan, Agung Dwianto menyambut baik kegiatan yang memang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Dalam sambutannya, ia berharap dirinya dapat melayani masyarakat dengan ikhlas. Tidak lupa ia juga mendoakan semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk warganya agar senantiasa diberikan keberkahan.

Baca Juga: Merusak Masa Depan, Prima DMI Ajak Masyarakat Tidak Berjudi

“Kami berusaha melayani masyarakat dengan ikhlas dan juga ibu-ibu calon penerima bantuan, semoga dapat memanfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin. Insyaa Allah, akan diberikan berkah yang sangat banyak,” ujar Agung.

Ketua LAZ Nurul Barqi Indonesia Power, Sutarto menyatakan bahwa dana itu berasal dari zakat penghasilan yang dikelola oleh LAZ.

“Kita mengelola itu (zakat pegawai Indonesia Power). Dan kami titip doanya. Kami menyampaikan zakat, belum ada wakaf, jadi
menyampaikannya nanti sesuai asnaf,” ungkap Sutarto.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi mengatakan pihaknya melalui program “Lapak Berkah” memberikan tiga dari lima gerobak pada acara peluncuran kemarin, khususnya para janda yang sudah berjualan, namun lapaknya kurang layak.

Baca Juga: Indonesia Tingkatkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina

“Salah satu bentuk kepedulian dari dengan program pemberdayaan yang khusus diserahkan khusus kepada para janda yang memang punya usaha jualan keliling,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadiyem salah seorang penerima manfaat mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan gerobak. Ia yang sehari-hari berjualan pecel juga tidak hanya mendapat bantuan gerobak, penerima manfaat ini juga akan mendapatkan pendampingan usaha nya dengan diberikan bantuan modal usaha yang dapat digunakan untuk mengembangkan
usahanya.

Dalam rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pelatihan kewirausahaan. Rangkaian akhir acara dilakukan pendampingan tahap satu dari Inisiatif Zakat Indonesia sebagai bentuk komitmen pengelolaan dan pemberdayaan zakat untuk program “Lapak Berkah” tersebut.(R/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sambut Siswa Baru, Sekolah IMC Adakan Mabit Bersama Ayah

Rekomendasi untuk Anda