LAZISMU PCM Kebayoran Baru Gelar Aksi Berbagi Berkah dan Ilmu

Jakarta, MINA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah () bersama Majelis Tabligh PCM Kebayoran Baru mengadakan kegiatan Aksi Berbagi Berkah dan Ilmu (ABBI) yang dilaksanakan secara virtual, Senin malam (2/11) yang diikuti lebih dari 250 warga dan kader persyarikatan Muhammadiyah dari berbagai daerah.

Direktur LAZISMU PCM Kebayoran Baru H Syaiful Rohim, Msi  kegiatan ABBI ini terdiri dari beberapa rangkaian acara.

Diantaranya Tabligh Akbar yang disampaikan Ustaz Dr H Ahmad Wijayanto, MA dengan tema ⁣”ZISWAF Solusi dan Wujud Solidaritas Ketahanmalangan Sosial Ummat di Masa Pandemi,” pemberian , dan Gerakan Wakaf Orang Tua Asuh Rumah Yatim dan Tahfidz.⁣

Ia berharap, kegiatan ABBI ini dapat meningkatkan kesadaran juga kepedulian sosial, meningkatkan kepekaan dan perhatian bagi sesama muslim.

“Kesadaran dalam berzakat, infaq, sedekah dan wakaf perlu ditanamkan sejak dini, LAZISMU terus meningkatkan perannya dalam pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan anak yatim & dhuafa,” kata Rohim dalam sambutannya.

Lazismu adalah lembaga Zakat, infak dan sedekah tingkat Nasional yang berkhidmad dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infak, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya yang didirikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 2002.

Ketua PCM Kebayoran Baru Jakarta Selatan DR. H. Edy Sukardi, M. Pd, menyambut baik digelarnya Aksi Berbagi Berkah dan Ilmu (ABBI). Dia mengatakan,

Edy menjelaskan PCM Kebayoran Baru tengah berfokus pada pengembangan Rumah Yatim dan Tahfidz Qur’an Ahmad Dahlan melaksanakan dan senantiasa meningkatkan usaha penanganan kesejahteraan anak sejak Tahun 1980 dimulai dari kegiatan pemberian beasiswa bagi keluarga yatim piatu dan dhuafa binaan.

“Sampai sekarang ini masih berjalan dengan konsisten. Kami sedang mengembangkan pendirian rumah yatim dan tahfidz Al-Qur’an. Mohon dukungan dan doa supaya rencana tersebut terselenggara dengan sebaik-baiknya dan segera terwujud,” tutur Edy.

Sementara Ustaz Dr H Ahmad Wijayanto, MA dalam tabligh akbarnya menyampaikan rahasia sedekah agar berkah dan selalu menambahkan kebaikan.

Menurutnya, orang yang ingin berbuat baik seharusnya tidak melewatkan kesempatan bersedekah setiap hari semampunya, meskipun sedikit. Dengan cara bersedekah seperti itu, keikhlasan akan terlatih dan tidak merasa keberatan.

“Maka dari itu, untuk menggapai keberkahan dalam sedekah, kita perlu membiasakan sedekah setiap saat,” ujar Ustaz Wijayanto.

“Sedekah bukan persoalan berapa banyak kita memberi, namun seberapa ikhlas dan kontinyu kita saling membantu antar sesama. Mari bersedekah, semoga kita mendapatkan keberkahan selalu,” pungkasnya.

Kegiataan ABBI ditutup dengan pengumuman pemberian BeasiswaMu kepada pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)