LazizNU: Harus Ada Gerakan Zakat Nasional

Direktur Fundraising NU Care-LazisNU, Nur Rohman. Foto: NU Care

Jakarta, MINA – Direktur Fundraising NU Care-LazisNU, Nur Rohman mengatakan, di Indonesia perlu ada namanya gerakan nasional, yaitu seluruh umat Muslim bergerak melakukan zakat, infak, dan (zis).

“Harus ada gerakan nasional, gerakan zakat nasional. Insyaallah bukan tidak mungkin, sangat mungkin gerakan zakat Indonesia menginspirasi dunia,” katanya dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/1).

Ia menambahkan, dakwah untuk berzakat ini sangatlah penting. Sejak kecil sudah diajarkan bagaimana shalat dan manasik haji, tetapi belum ada yang menekankan sejak dini untuk berzakat.

“Tidak hanya haji, puasa pun sama, tapi belum pernah ada gerakan belajar zakat, belum pernah ini, detik ini, siang ini. Yuk bareng-bareng jadi ada gerakan zakat yang dimulai sejak dini,” kata Rohman.

Gerakan zakat nasional yang ia maksud adalah setiap masyarakat Muslim di Indonesia bersama dengan lembaga amil zakat yang ada  tidak lupa melakukan zakat untuk yang lebih baik, bukan hanya untuk umat tapi juga negeri. (L/R08/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.