Legislator Pantau Pelaksanaan UNBK

Bandar Lampung, 26 Jumadil Akhir 1437/5 April 2016 (MINA) – Ujian Nasional () Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, mulai berlangsung Senin (4/4) serentak di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui persiapan dan pelaksanaan UN di hari pertama, Anggota Komisi X Dwita Ria Gunadi meninjau langsung ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa sekolah yang menggunakan melaksanakan ujian dengan lancar,” kata Ria, dalam rilisnya yang dikirim ke Parlementaria, Senin (4/4), demikian laman resmi DPR RI yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam kunjungan itu, Ria memantau UNBK melalui layar LCD yang sudah disediakan sekolah di ruang kepala sekolah SMA N 9 Bandarlampung. Usai pemantauan, politisi F-Gerindra itu menuturkan, ada beberapa hal yang dibahas bersama Kepala Sekolah, Hendro Suyono.

Pembahasan itu meliputi kesiapan peserta dalam menghadapi UN, kesiapan sekolah dalam UN, waktu melaksanakan UN, mata pelajaran yang diujikan serta perbandingan UN tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Kami tidak hanya bahas soal UNBK, saya juga menampung aspirasi SMAN 9 Bandarlampung terkait rencana strategis mereka untuk menjadi sekolah bertaraf internasional,” ujar Ria.

Terkait rencana itu, Ria mengaku sangat mendukung rencana tersebut. Mengingat, di era globabalisasi ini, memang dibutuhkan generasi unggul yang siap bersaing.

“Saya sangat apresiasi, karena rencana tersebut untuk menyiapkan generasi unggul di daerah Lampung, agar dapat bersaing secara global. Saya akan sampaikan aspirasi pihak sekolah ke Kemendibud, semoga bisa direalisasikan pihak Kemendikbud khususnya Dirjend Dikdasmen,” pungkasnya. (T/ima/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.