Lieberman: Hamas Akan Semakin Kuat

Tel Aviv, MINA – Avigdor Lieberman yang baru saja mengundurkan diri sebagai , memperingatkan, Hamas akan semakin kuat di Jalur Gaza yang diblokade.

“Kami memberi makan monster itu,” ujar Avigdor Lieberman dengan kata-kata sinis, di laman Facebooknya, Jumat (16/11), mengacu pada faksi perlawanan Palestina, Hamas, demikian Anadolu Agency melaporkan.

“Jika kita tidak menghentikannya, Hamas akan  semakin kuat, kita akan memiliki saudara kembar Hisbullah dalam setahun,” tambahnya.

Lieberman membuat pernyataan pada hari Jumat (16/11), dua hari setelah mengundurkan diri dari jabatannya, sebagai protes terhadap gencatan senjata antara Israel dan faksi-faksi perlawanan yang dipimpin Hamas.

“Tidak dapat diterima bahwa setelah 500 roket ditembakkan ke Israel selatan awal pekan ini, Pemerintah Israel memberikan kekebalan kepada para pemimpin Hamas,” kata Lieberman mengacu pada gencatan senjata pekan ini.

“Di bawah kebijakan Pemerintah Israel saat ini, tidak hanya Ismael Haniyeh, tetapi semua pemimpin Hamas, tetap aman dan sehat,” tambahnya.

“Selama dua setengah tahun, saya mencoba mengubah kebijakan pemerintah dari dalam, tapi gagal” tegas Lieberman.

“Tapi dua keputusan terakhir, transfer AS$ 90 juta dari Qatar untuk Hamas dan kesepakatan gencatan senjata yang dimediasi Mesir sudah terlalu berat untuk saya tanggung,” tambahnya. (T/Ast/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.