Liga Arab: Peran Media Penting Dalam Layanan Militer

Pertemuan (i24News)

Kairo, MINA –  Asisten Sekjen Liga Arab Urusan Keamanan Nasional Khalil Al-Thawadi menekankan peran penting dan pengaruh dalam layanan di negara-negara Arab.
Al-Thawandi mengatakan dalam sambutan pembukaan simposium ke-22 Liga Arab di Kairo, Ahad (5/11).

“Media merupakan salah satu sarana paling strategis untuk memainkan peran penting, dan angkatan bersenjata Arab agar dapat memanfaatkan peran media tersebut dan menggunakannya untuk melayani dan melindungi keamanan nasional negara-negara Arab,” ujarnya.

Dia juga menunjukkan pentingnya pertemuan dalam mencapai sejumlah aspek koordinasi dan saling melengkapi untuk mencapai tujuan mempromosikan langkah-langkah bersama angkatan bersenjata negara-negara di kawasan Arab.

Ketua Panitia Pertemuan yang juga Asisten Kepala Pelatihan Angkatan Bersenjata Mesir, Mayor Jenderal Mohammed Al-Badawi, dalam pidatonya juga menekankan “pentingnya menggunakan media baru untuk layanan angkatan bersenjata dan mencatat dampaknya pada negara-negara Arab”.

Dia menambahkan bahwa negara-negara Arab mengalami  berbagai krisis selama beberapa dekade terakhir, dan itu diantaranya dikendalikan kinerja media.

“Konferensi semacam ini merupakan aspek penting untuk memperkuat angkatan bersenjata Arab dalam memerangi semua bentuk dan metode terorisme dan ekstremisme, serta untuk menghidupkan kembali semangat optimisme dan harapan di antara masyarakat Arab dalam kedamaian dan keamanan,” imbuhnya.

Pertemuan lima hari tersebut akan membahas sebuah studi tentang penggunaan media baru untuk layanan angkatan bersenjata, sebagai lanjutan yang telah dipersiapkan oleh perwakilan ketua dewan pelatihan pada pertemuan pendahuluan mereka di bulan Mei. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.