Liga Spanyol Adakan Hening Cipta Sebelum Laga untuk Hormati Korban Covid-19

Madrid, MINA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Liga Spanyol telah membuat kebijakan kewajiban melakukan hening cipta selama satu menit sebelum kick-off pertandingan-pertandingan sisa musim 2019-2020 berlangsung.

Dilansir dari Sportskeeda yang dikutip MINA, Senin (8/6), kebijakan ini telah disampaikan secara resmi oleh La Liga dalam situs dan akun Twitter operator Liga Spanyol itu.

“RFEF dan La Liga telah mengumumkan bahwa setelah kembalinya sepak bola, di semua kompetisi profesional dan nonprofesional, satu menit hening cipta akan diadakan sebelum semua pertandingan untuk mengenang mereka yang telah meninggal karena COVID-19,” bunyi pernyataan La Liga seperti dilansir dari situs resmi.

“Kedua organisasi telah mencapai kesepakatan untuk memberikan penghormatan selama musim ini kepada semua orang yang telah meninggalkan kami karena pandemi, serta keluarga mereka,” tulisnya.

Spanyol menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbesar di dunia saat ini, yakni keempat setelah Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia.

“Mulai Rabu 10 Juni mendatang dengan laga lanjutan Rayo Vallecano vs Albacete BP, seperti dalam semua pertandingan La Liga Santander dan La Liga SmartBank (Divisi Segunda) termasuk play-off promosi, dunia sepak bola akan mengingat mereka yang telah meninggal dengan 60 detik hening cipta sebelum pertandingan,” lanjutnya.

Pertandingan Liga Spanyol akan dimulai dengan laga Derbi Andalusia antara Real Betis melawan Sevilla pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona masih memuncaki klasemen sementara dengan 58 poin dan unggul 2 poin dari rival abadinya, Real Madrid. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)