Lima Maskapai Penerbangan Tawarkan Bantuan untuk Korban Banjir Kerala

New Delhi, MINA – Lima maskapai penerbangan yang terbang ke provinsi India yang terendam banjir, Kerala, mengatakan, mereka akan mengirimkan barang-barang bantuan secara gratis ke daerah-daerah yang terkena bencana.

Tiga maskapai penerbangan berasal dari India yaitu Air India, Jet Airways dan Air Vistara. Dua penerbangan lainnya dari Timur Tengah, yaitu Qatar Airways dan Emirates SkyCargo.

“Jet Airways, layanan penuh India, maskapai penerbangan utama internasional, membebaskan dari biaya pengiriman udara pada semua pengiriman kargo domestik bahan bantuan ke Kerala,” kata Jet Airways dalam siaran pers, Sabtu (25/8), demikian Al Jazeera melaporkan.

Maskapai ini akan bekerja dengan beberapa LSM untuk mengirim barang-barang bantuan ke Kerala.

Vistara, maskapai penerbangan domestik lainnya, mengatakan, pihaknya juga bermitra dengan beberapa LSM untuk membawa pasokan. Maskapai akan menerbangkan para dokter, perawat dan orang-orang khusus lainnya ke daerah-daerah yang terkena banjir juga.

Sementara Qatar Airways mengatakan, awal pekan ini akan mengirimkan 50 ton barang ke Kerala setelah permohonan dari kerabat yang tinggal di Qatar.

“Mengingat situasi yang menghancurkan, kami dengan cepat mengaktifkan operasi kemanusiaan untuk menawarkan transportasi gratis barang-barang bantuan dari Doha ke Trivandrum pada penerbangan penumpang harian kami,” kata Kepala Kantor Qatar Airways Cargo, Guillaume Halleux. (T/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.