LKS 2019 Jadi Magnet Vokasi di Kota Pelajar  

Yogyakarta, MINA – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019 dimulai. Dari empat lokasi, Jogja Expo Centre (JEC) yang merupakan pusat acara langsung dipadati ribuan pengunjung di hari pertama pembukaan, Selasa (9/7). Umumnya pengunjung tertarik melihat keahlian yang diperagakan para peserta.

Tak hanya perlombaan saja yang menjadi daya tarik, pameran dan job matching menjadi alasan lain ramainya pengunjung yang hadir. Mereka yang hadir pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat sekitar.

Salah satu pengunjung yang hadir Salwa bersama teman-temannya, siswi SMPN 2 Banguntapan datang ke lokasi lomba karena tertarik menyaksikan kompetisi antar SMK.

“Kita tertarik karena kan sudah kelas 9. Kalau kita mau masuk SMK, kita butuh mencari informasi,” ujarnya. Demikian rilis .

Menurut Magdalina selaku petugas informasi, di hari pertama jumlah pengunjung terhitung ramai. Sebagian besar dari mereka datang untuk melihat langsung bagaimana anak-anak SMK dari seluruh Indonesia menunjukkan kemampuannya. Sebagian lain ingin melihat pameran dan workshop dunia industri, dan job matching.

Acara inti di JEC akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9 – 11 Juli 2019. Selama itu, berbagai pameran industri, produk inovatif, dan unggulan, workshop industri, serta job matching akan turut meramaikan LKS ke-27 ini.

Tak hanya itu, di bagian belakang panggung juga sudah disiapkan lokasi untuk istirahat lengkap dengan stan-stan kuliner yang diisi oleh siswa-siswi SMK. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.