Lomba Olah Gizi Peringati Hari Pangan Sedunia

 

(Foto: Rumah Zakat)

Jakarta, MINA – Dalam rangka KKememperingati , Cita Sehat selaku mitra kesehatan di bawah naungan Rumah Zakat dan mitra HSBC, telah mengadakan lomba pengolahan gizi dari kreasi puding sayur dan buah, di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kelurahan Pejanten Timur merupakan salah satu desa binaan Rumah Zakat yang ada di Jakarta. Demikian keterangan pers yang diterima MINA, Selasa (17/10).

“Jadi fokus kami di kelurahan binaan ini adalah meningkatkan kesehatan warga, sehingga momen peringatan Hari Pangan Sedunia menjadi waktu yang pas untuk menerapkan kepada warga pentingnya memperhatikan gizi,” kata Ismi Istiqomah SKM, Public Health of Branch Cita Sehat.

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Kegiatan yang dikemas menjadi sebuah lomba dapat mengasah kompetensi bagi warga. Selain itu, tambah Ismi, warga dapat belajar secara tidak langsung bagaimana cara mengolahan sayuran dan buah-buahan yang bergizi serta disukai anak-anak.

Perlombaan diikuti oleh enam tim yang masing-masing beranggotakan tiga orang. Mereka merupakan ibu-ibu kader Posyandu dari Kelurahan Pejaten Timur yang sudah berpengalaman mengikuti berbagai lomba kreasi masakan di berbagai tingkatan.

“Setiap tim bebas memilih membuat olahan puding sayur atau buah. Hal tersebut disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing kelompok,” ujar Ismi.

Yuki, salah satu warga yang ikut serta dalam lomba meyatakan senang dan berterima kasih kepada Cita Sehat, Rumah Zakat, dan HSBC karena telah mengadakan kegiatan yang bermanfaat langsung, meramaikan serta menghibur.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

“Terima kasih banyak kepada Cita Sehat, Rumah Zakat, dan HSBC yang berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan ini, pengalaman yang sangat berharga bagi saya pribadi. Membuat puding dari sayur adalah pengalaman pertama, kegiatan hari ini menjadi sangat berkesan. Sukses terus,” tutup Yuki. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.