Madhiyafah Qur’an Selamatkan Generasi Muda dari Kerusakan Moral

, 14 Rabi’ul Akhir 1438/13 Januari 2017 (MINA) – Ketua Lembaga Pembinaan Generasi Muda,di Padang, Sumatra Barat, Madhiyafah Qur’an, M habibi Adi Cipto mengatakan, lembaganya adalah tempat yang sangat baik bagi generasi untuk menyelamatkan dari kerusakan 

“Madhiyafah Qur’an kami buat untuk mencetak generasi qur’ani dan juga sebagai bentuk upaya membentengi generasi muda dari kerusakan moral ditengah derasnya arus globalisasi,” kata Habibi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat (13/1).

Dia menambahkan, untuk menyelematkan generasi tentu harus ada wadahnya, maka didirikan Madhiyafah Qur’an sebagai upaya bersama memberikan tempat bagi generasi muda belajar Al Quran.

“Tentunya dalam hal sistem pendidikan yang ada, kita pahami bahwa untuk mata pelajaran agama di sekolah hanya 2 jam saja, dan ini jelas tidak memenuhi kebutuhan anak-anak (generasi muda) untuk memahami islam khususnya ilmu al-Qur’an,”ujar Habibi.

Dia mengatakan, MQ hadir sebagai bentuk memberikan fasilitas bagi generasi muda untuk mempelajari keislaman dan Al-Qur’an secara baik.

“Dengan banyaknya pengaruh negatif yang merusak moral,sebagai akibat semakin jauhnya anak-anak dari Al-Qur’an dan nilai-nilai agama. Kita pun berharap agar generasi muda kembali dan dekat dengan Al-Qur’an,” pungkas Habibi.

Dalam mengupayakan pendiriannya, tim MQ mewujudkan lebih kurang 3 bulanan, dalam hal pendanaan, kelengkapan sarana prasarana, persiapan pengasuh MQ dan staf pengajar, serta penyusunan kurikulum.

“Paling penting dalam hal mencetak kader-kader pemimpin masa depan adalah menyelamatkan generasi. Maka penting bagi pemimpin saat ini, mendidik moral generasi muda. Kita sadari moral itu paling penting adalah moral agama sebagai sumber sub moral lainnya,”ungkapnya.

Penting juga bagi pemerintah untuk menyiapkan generasi yang dekat pada pendidikan agama. Salah satunya, melalui pembinaan generasi untuk dekat dengan Al-Qur’an, lanjutnya.

“Maka berikan keluasan dan fasilitasi kepada tempat-tempat yang menjadi lahirnya generasi terbaik untuk masa mendatang. Salah satunya sekolah agama, rumah Qur’an, dan lainnya,” tegasnya.

Madhiyafah Qur’an sebagai lembaga Qur’an yang berkualitas dalam mensyiarkan Al-Qur’an untuk menerangi kehidupan masyarakat serta memberikan fasilitas terbaik untuk para pecinta Al-Qur’an.
MQ adalah wadah pembelajaran Qur’an yang dikelola secara profesional dibawah managemen Rumah Shodaqoh Tsamaniyyah.
MQ telah membuka pendaftaran Karantina Tanfidz II, pendaftaran telah dibuka sejak 9 Januari- 14 Januari 2017. MQ bertempat di Jalan By Pass, KM 19, Kel. Tanjung Aur, Padang, Sumatera Barat (Depan PT Hexindo). (L/R07/RS2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.