MAHASISWA AKUNTANSI UGM RAIH BEST PAPER INTERNASIONAL

Padjadjaran Accounting Week 2015.
Padjadjaran Accounting Week 2015.

Yogyakarta, 4 Safar 1437/16 November 2015 (MINA) – Magic Team mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM), menyapu bersih gelar untuk kategori paper dalam ajang konferensi tingkat internasional, Padjajaran Accounting Week (PAW) 2015.

Dalam ajang yang digelar Universitas Padjajaran (Unpad) pada 9-12 November 2015 itu, Magic Team UGM berhasil membawa pulang dua gelar sekaligus, yaitu best paper dan runner-up best paper, laman resmi Universitas Gajah Mada yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Konferensi fokus pada peran akuntansi dan profesi akuntan dalam pengembangan masyarakat.

Tiga bahasan utama yang diangkat dalam konferensi adalah Integrated Reporting, One Global Accounting Standard: Is It Necessary? dan Strengthening Small Medium Enterprises (SMEs) in Indonesia. Ketiga bahasan tersebut diikuti sepuluh tim yang berasal dari Jerman dan tim-tim lain yang berasal dari berbagai universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia.

“Kesepuluh tim tersebut merupakan tim dengan paper terbaik setelah melalui seleksi ketat atas puluhan paper yang dikirimkan ke panitia PAW pada periode September hingga Oktober 2015,” kata Albert Unedo Purba, anggota tim yang memenangkan best paper, Senin (16/11).

Albert Unedo menjelaskan Magic Team berhasil meraih kategori best paper karena mengupas tema SMEs dari sisi yang unik, yaitu menyoroti peran akuntan untuk menguatkan SMEs di Indonesia.

Albert Unedo mengaku paper yang membuat mereka juara berjudul The Study of SMEs in Indonesia: Current Condition of Accounting Practices and The Role of Professional Accountants.

Sementara itu, Magis Team yang menduduki runner-up mengangkat judul Challenges on Implementing Integrated Reporting in Indoensia.

“Kami sungguh tidak menyangka bisa meraih best paper dalam konferensi ini. Senang sekali rasanya bisa mengharumkan nama UGM, khususnya Departemen Akuntansi,” tutur Albert didampingi Christoper Clark. (T/P006/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0