Mahasiswa Harus Beri Efek Baik Pada Masyarakat

Unpad
Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Tri Hanggono Achmad.

Jatinangor, 7 Rabi’ul Akhir 1437/17 Januari 2016 (MINA) – Aktivitas mahasiswa tidak seharusnya hanya memberi manfaat bagi kalangan mahasiswa saja, namun juga harus mampu memberikan efek yang baik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Tri Hanggono Achmad saat memberikan arahan pada pertemuan mahasiswa yang membahas tema “Organisasi Kemahasiswaan dalam Statuta dan Organisasi Tata Kerja Pengelola (OTKP) Universitas Padjadjaran” di Jatinangor.

Tri mengatakan, terlebih insan perguruan tinggi kerap menjadi harapan masyarakat karena tidak banyak masyarakat yang memiliki kesempatan menjadi insan perguruan tinggi. Demikian laporan dari laman resmi Unpad yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kita bersama-sama mendapat kehormatan yang luar biasa menjadi bagian dari lembaga ini (perguruan tinggi). Masyarakat menyimpan harapan dari kehormatan ini. Mari kita buktikan bahwa anugerah ini bisa memberikan implikasi yang baik bagi masyarakat,” ujar Tri.

Sebagai rektor, Tri mengajak mahasiswa untuk merancang dan melaksanakan aktivitas yang tidak sekadar memberi kebanggaan kepada mahasiswa, tetapi juga memikirkan bagaimana bisa membantu masyarakat memecahkan persoalan yang dihadapinya.

“Bisa berpikir untuk orang lain hanya akan terjadi jika kalian bersikap sebagai seorang pemimpin, sebagai insan pembina nusa bangsa,” tuturnya. (T/P006/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.