MAHASISWA IPB BELAJAR SERTIFKASI HALAL LPPOM MUI

Syaria Economic Students Club FEM IPB (Fto : MUI)
Syaria Economic Students Club FEM IPB (Foto : MUI)

Bogor, 9 Dzulhijjah 1435/3 Oktober 2014 (MINA) – Gedung Global Halal Centre (GHC) yang menjadi pusat informasi halal di Indonesia, kembali dikunjungi mahasiswa Institut Pertanian Bogor IPB yang ingin belajar tentang sertifikasi halal.

Kali ini, LPPOM MUI dikunjungi lebih dari 15 mahasiswa dari Organisasi Berbasis Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (Syaria Economic Students Club FEM IPB), demikian website MUI diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Ketua Divisi Eksternal SES-C FEM IPB, Ramadhian mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai pembekalan materi tentang sertifikasi halal bagi mahasiswa, terutama mahasiswa yang ingin studi banding ke Malaysia dan Singapura pada November mendatang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara The 3rd Sharia Economics Excursion 2014. hal ini diharapkan dapat menambah informasi kami tentang produk halal untuk studi banding bulan depan”, tambah Ramadhian.

Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI, Lia Amalia mengatakan, para mahasiswa tersebut akan diberi bekal pengetahuan tentang arti pentingnya halal,

Cara mengetahui halal dan haramnya suatu makanan hingga pada pentingnya penerapan sistem jaminan halal pada suatu proses produksi.

“Tujuan sosialisasi sertifikasi halal ini adalah agar mahasiswa lebih  aware terhadap halal sehingga ke depannya dapat membantu menyebarluaskannya kepada masyarakat, sehingga mahasiswa bisa berperan sebagai kader dakwah halal”, tambahnya.

Dalam mengetahui halal atau haramanya suatu produk, pada kegiatan ini para mahasiswa ditunjukkan demo laboratorium oleh tim pengkajian LPPOM MUI.

Pada demo laboratorium ini ditunjukkan bagaimana menggunakan pork detection kit, dan tes karakteristik kulit menggunakan mikroskop. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0