Mahasiswa Indonesia Kuliah Dakwah Islamiyah di Tripoli Terima Bantuan Sosial Tahap Kelima

(Foto: Kemlu RI)

​Tripoli, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tripoli Libya kembali memberikan bantuan tahan kelima, Selasa (10/11), berupa 28 paket bantuan sosial kepada 28 Mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Kuliah Dakwah Islamiyah (KDI) sebagai WNI yang tergolong rentan.

Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Tripoli bekerja sama dengan KBRI Tripoli telah menyelenggarakan acara Pentas Seni Budaya Indonesia yang ke-4 (empat) di International Islamic College atau  Kuliah Dakwah Islamiyah (KDI).  Pentas seni kali ini bertemakan “Shining Indonesia” dengan hastag “Bring Your Culture, Create Your Future”.  Pentas seni ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Februari.Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban bagi ke 28 Mahasiswa tersebut di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 di Libya, demikian keterangan resmi KBRI Tripoli yang dikutip MINA, Rabu.

Paket bantuan terdiri dari 10 macam jenis diantaranya yaitu bahan-bahan makanan dan paket sembako untuk masing-masing mahasiswa.

KBRI Tripoli akan terus memantau dan siap memberikan bantuan kepada WNI yang memerlukan, utamanya yang tergolong rentan di Libya, meski di tengah-tengah situasi krisis politik keamanan dan pandemi covid-19 yang masih terjadi di Libya.

Meski negara itu sedang dilanda konflik perang saudara, ternyata mahasiswa dan KBRI Tripoli masih tetap bisa menyelenggarakan acara Pentas Seni Budaya Indonesia.

Pentas seni 2020 bertemakan “Shining Indonesia” dengan hastag “Bring Your Culture, Create Your Future”, merupakan acara tahunan diselenggarakan setiap bulan Februari. (R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)