Mahathir Belasungkawa Atas Berpulangnya BJ Habibie

Foto kenangan pertemuan antara BJ Habibie dan Mahathir Mohamad (foto:dok/Kadubes Malaysia)

Putra Jaya, MINA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie pada Rabu (11/9).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Takziah kepada keluarga serta seluruh warga Indonesia atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak BJ Habibie. Sesungguhnya pemergiannya satu kehilangan besar. Semoga Allah mencucuri rahmat ke atas Rohnya. Al Fatihah,” tulis Mahathir dalam akun Twitter-nya.

Kedutaan Besar (Kadubes) Malaysia di Jakarta juga menyampaikan rasa dukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya “Bapak Bangsa” tersebut.

Akun Twitter Kedubes Malaysia bahkan mengunggah sebuah foto lama yang menunjukkan pertemuan antara almarhum BJ Habibie dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Dalam foto tersebut terlihat keakraban antara Mahathir dan almarhum.

“Satu kenangan manis yang tidak boleh dilupakan. Kemesraan yang jelas di antara Tun Mahathir dan Pak Habibie suatu ketika dahulu. Seorang sahabat akrab buat Malaysia. Selamat jalan Eyang Rudy. Satu kehilangan yang amat besar buat kita semua,” bunyi caption dalam foto tersebut.

Sementara itu, sejumlah perwakilan negara-negara sahabat di Jakarta terpantau dari akun Twitternya menyampaikan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie, seperti dari Kadubes Inggris dan Jerman di Indonesia.

Negara Jerman punya arti khusus karena di negara inilah BJ Habibie menuntut ilmu dan mendapatkan gelar insinyur.

Ia menghabiskan hampir dua dekade bekerja untuk perusahaan pembuat pesawat Jerman Messerschmitt-Boelkow-Blohm, sebelum kembali ke Indonesia pada tahun 1974 untuk membantu Presiden Soeharto mewujudkan industrialisasi ekonomi. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)