Malaysia Fokus Atasi Banjir di Enam Negara Bagian

Shah Alam, MINA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (JBPM) Pusat Malaysia fokus mengatasi banjir pada enam negara bagian, yakni Selangor, Kedah, Sarawak, Kelantan, dan Pahang.

Direktur Jenderal Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Datuk Seri Mohammad Hamdan Wahid mengatakan, pihaknya melakukan persiapan logistik secara besar-besaran. MSN melaporkan.

“Program ini akan kami laksanakan sebesar-besarnya berdasarkan pergerakan logistik dan kami juga telah mengidentifikasi titik-titik saat terjadi banjir,” ujarnya saat Upacara Pelantikan Brigade Pemadam Kebakaran Politeknik Malaysia di Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Kamis (4/8).

Pemerintah memberikan peralatan penting kepada masyarakat untuk digunakan pada saat darurat banjir yang dapat membantu warga untuk mengungsi, ujarnya.

“Dengan upaya tersebut, dapat mengembalikan kepercayaan diri warga yang tinggal di daerah berisiko tinggi karena mereka sudah mengetahui sifat dan karakteristik banjir,” lanjutnya.

Ia menambahkan kesiapan timnya telah meningkat, bahkan dalam kondisi cuaca yang tidak menentu dengan mobilisasi logistik dan sumber daya manusia di area fokus.

“Ketika kami mendapat laporan dari masyarakat, kami akan mengirimkan tim untuk melihat apakah ketinggian air dan hujan semakin parah atau tidak. Ketika bantuan dibutuhkan, kami akan bergabung dengan lembaga lain,” katanya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.