Malaysia Terus Berusaha Jadi Pusat Industri Halal Dunia

(Foto: dok. bharian.com.my)
(Foto: dok. bharian.com.my)

Kuala Lumpur, 6 Jumadil Akhir 1437/15 Maret 2016 (MINA) – Malaysia International Halal Showcase () merupakan bukti bahwa Malaysia akan menjadi pusat industri halal dunia dan Mihas sebagai penggerak utamanya.

CEO Datuk Mohd Shukri Abdullah mengatakan, Mihas ke-13 tahun tangggal 30 Maret sampai 2 April yang lalu, berhasil mengumpulkan lebih dari 560 perusahaan dari 28 negara. Demikian laporan Halal Focus yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

“Mihas adalah bukti bahwa komitmen kami menjadi pelopor industri halal dunia dengan menciptakan pasar halal sesuai janji kami, dan dengan semangat yang membara sebagai pemimpin dunia halal,” kata Mohd Shukri menambahkan.

Puncak acara Mihas adalah Konferensi Halal Dunia dengan partisipasi dari  Departemen Agama Islam, Halal Industry Development Corporation (HDC) dan Dewan Halal Nasional.

Mihas 2016 menghasilkan keuntungan sekitar 600 juta RM dalam penjualan produk.

Mihas diselenggarakan oleh Malaysia External Trade Development Corp, sebuah lembaga di bawah Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri. (T/mar/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.