MAN IC Tanah Laut Lengkapi Sarpras dengan Program SBSN

Tanah Laut, MINA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut, , kini memiliki sarana prasarana pembelajaran semakin lengkap, seiring program pembangunan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara ().

Kepala , Hilal Najmi mengatakan, madrasahnya kali pertama mendapatkan bantuan SBSN pada 2018. Saat itu, dana yang ada digunakan untuk membangun Laboratorium Terpadu. Demikian keterangan yang diterima MINA Selasa, (15/12).

“Gedung ini selanjutnya dimanfaatkan untuk pembelajaran sains dan teknologi siswa,” ujarnya di Tanah Laut, pada Selasa (15/12).

Selain itu, untuk pendalaman penelitian dengan fasilitas sesuai standar penelitian dan lain sebagainya.

Menurutnya,  proses pembelajaran yang didukung kelengkapan fasilitas  ini berdampak positif terhadap prestasi siswa. Dua tahun berturut-turut, siswa MAN IC Tanah Laut berjaya pada riset sosial humaniora (soshum) pada Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) tingkat Nasional yang digelar Kemenag.

“Lulusan generasi pertama dan kedua, 98% diterima di perguruan tinggi negeri dan di perguruan tinggi agama negeri favorit di Tanah Air, termasuk juga di lembaga pendidikan kedinasan,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan Kementerian Agama, Bappenas, dan Kemenkeu. Semoga menjadi amal jariyah dalam mewujudkan madrasah hebat bermatabat menuju kelas dunia,” ungkapnya. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.