Marko Simic Donasi Bantu Perangi COVID-19

Jakarta, MINA – Striker Persija Jakarta, Marko Simic turut andil sebagai pesepak bola yang aktif ikut memerangi wabah virus corona.

Pemain asal Kroasia itu memberikan dana pribadinya secara sukarela sebesar Rp100 juta. Demikian keterangan tertulis yang dikutip MINA, Selasa (28/4).

Alasan terbesar Marko Simic menyisihkan hartanya karena dia selalu teringat pesan ibundanya. Selalu diajarkan untuk berbagi kepada sesama manusia yang saling membutuhkan.

“Keluarga saya, khususnya ibu, selalu mengajari saya bahwa dalam hidup harus saling membantu sesama. Tuhan juga memerintahkan kita untuk saling membantu sesama,” kata Simic.

Sebelumnya Simic telah merelakan medali juara Liga 1 2018 bersama Persija dilelang untuk mengumpulkan dana demi membantu upaya penanggulangan krisis COVID-19.

Medali juara itu terlelang dengan harga cukup mengejutkan, yaitu Rp26 juta rupiah.

Bagi Simic, Jakarta merupakan rumah keduanya setelah Kroasia. Maka dari itu, ia akan berjuang demi rumah kedua yang selalu dicintainya.

Apalagi di saat seperti ini, ketika pandemi COVID-19 kian menyebar dan jumlah korbannya di Indonesia, termasuk Jakarta, terus bertambah.

“Ketika pandemi ini terjadi, saya rasa, saya mampu membantu sesama dan keluarga. Jadi saya akan melakukan yang terbaik,” ucap Simic.

“Saat itu saya memang mencari cara lain untuk membantu. Syukurlah lelang medali itu mendapatkan hasil yang baik sehingga kami bisa memberikan sesuatu yang signifikan untuk warga Jakarta,” katanya.

Total Rp. 126 juta sudah disumbangkan penyerang berusia 32 tahun itu pada program donasi yang dibuat manajemen tim Ibu Kota Jakarta. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)