MAROKO BONGKAR SEL PEREKRUT ISIS

Rabat, 12 Jumadil Akhir 1436/1 April 2015 (MINA) – Pihak berwenang Maroko berhasil membongkar sel jaringan Islamic States atau ISIS di kota Fez yang merekrut calon anggota organisasi militan itu.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, pimpinan sel mempertahankan hubungan yang kuat dengan kepemimpinan ISIS dan mengirim warga Maroko ke kamp-kamp pelatihan di dua negara, di mana mereka menerima pelatihan intensif dalam penggunaan senjata.

“Para anggota sel perekrutan ini telah menerima dana asing signifikan untuk biaya yang diperlukan,” kata pernyataan Kementerian, tanpa menjelaskan lebih rinci, Nahar Net yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Penangkapan itu dilakukan oleh Biro Pusat Investigasi Yudisial yang diresmikan tahun ini sebagai bagian dari peningkatan perang melawan terorisme.

Maroko meningkatkan kewaspadaannya setelah terjadi serangan di museum Tunisia.

Kementerian mengatakan, sejak tahun 2002, lebih dari 130 sel kelompok bersenjata telah dibongkar, 2.720 tersangka ditangkap dan 276 plot digagalkan.

Menurut International Center untuk Studi Radikalisasi yang berbasis di Inggris, sekitar 2.000 orang Maroko diperkirakan berperang bersama ISIS di Irak dan Suriah. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0