Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Ketum PB FORKI

Jakarta, MINA – Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik dan dikukuhkan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) masa bakti 2019-2023.

Pelantikan Panglima TNI tersebut dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (18/11) siang WIB.

Proses pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian diikuti pembacaan sumpah. Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Marciano Norman, memimpin langsung jalannya upacara pelantikan.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas janji prasetya yang telah diucapkan. Atas nama KONI dan selaku Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, secara resmi saya mengumumkan dan melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia masa bakti 2019-2023,” ujar Marciano Norman saat melantik kepengurusan PB Forki yang baru di Jakarta, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (19/11).

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan kekuatan serta perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas membangun prestasi olahraga nasional, sebagai nilai pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” tambahnya

Pandemi (Covid-19) yang terjadi di sepanjang 2020 ini membuat banyak event olahraga mengalami penundaan.

Event-event tersebut direncanakan akan dilangsungkan di 2021 dan menjadi tantangan bagi pengurus baru PB FORKI untuk mencoba merealisasikan setiap target yang dicanangkan.

Kualifikasi pra Olimpiade di Paris, SEA Games Vietnam, serta persiapan menghadapi Asian Games 2022 di RRT adalah sejumlah event internasional yang akan dihadapi. Sedangkan di level nasional ada PON Papua tahun depan.

“Kepada PB FORKI yang baru dilantik, mari kita rapatkan barisan dan bersama-sama mengerahkan segenap kemampuan terbaik untuk meningkatkan prestasi olahraga karate Indonesia, baik di tingkat nasional, maupun internasional,” ucap Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

“Semoga kita dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita harus buktikan dengan berkumandangnya Indonesia Raya dan berkibarnya Merah Putih dalam berbagai event pertandingan bergengsi di masa yang akan datang,” katanya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)