MASJID AL AQSHA DISERBU, MASJID IBRAHIM DITUTUP

Puluhan Pemukim Illegal Yahudi dikawal militer Israel menyerbu masuk ke Masjid Al Aqsha ahad 5/4. foto : Al Quds
Puluhan Pemukim Illegal Yahudi dikawal militer Israel menyerbu masuk ke Masjid Al Aqsha ahad 5/4. foto : Al Quds

Al Quds, 16 Jumadil Akhir/5 April 2014 (MINA) – Puluhan pemukim ilegal Yahudi Ahad (5/4) pagi menyerbu masuk ke Masjid Al Aqsa melalui gerbang Al Maghribi, sebelah barat Masjid Kiblat pertama kaum muslimin tersebut.

Omar Kiswani, Direktur Masjid Al Aqsha dalam  pernyataan pers yang dirilis oleh Palestine online, menyatakan bahwa 70-an orang pemukim ilegal Yahudi itu, menyeruak masuk ke Masjid Al Aqsha Ahad pagi ini dan disambut dengan pekikan takbir para penjaga Masjid Al Aqsha, yang menentang kehadiran yahudi itu.

Kiswani juga menambahkan, pemukim ilegal yahudi tersebut melakukan tindakan provokativ yang kemudian diikuti dengan pemberitaan di media massa Israel, yang membuat kabarf bohong seolah para penjaga Masjid Al Aqsha menyerang pemukim ilegal tersebut.

Komplek Masjid Ibrahim di Kota Al Khalil, ditutup selama dua hari oleh Otoritas Penjajah Israel. foto : Palestine.
Komplek di Kota Al Khalil, ditutup selama dua hari oleh Otoritas Penjajah Israel. foto : Palestine.

Sementara itu di Khalil (Hebron), otoritas penjajah Israel menyatakan Ahad (5/4) bahwa Masjid Ibrahimi di Kota Al Khalil (Hebron), Tepi Barat ditutup selama dua hari (Ahad dan Senin) dengan dalih merayakan hari libur Yahudi.

Selama dua hari tersebut para pemukim ilegal mengambil alih komplek masjid tersebut untuk melakukan ibadah di hari raya Paskah Yahudi.

Shaikh Mundzir Abu Al Filats, Direktur Masjid Ibrahimi menyatakan bahwa tindakan tersebut melukai perasaan Ummat Islam. (K01/P2)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0