Konsisten Dukung Palestina, Majelis Syubban Jama’ah Muslimin Ikuti Aksi di Tasikmalaya

(Foto: Istimewa)

, MINA – Ribuan massa di Kota Tasikmalaya turun ke jalan dan memadati jalanan pusat kota untuk melakukan aksi bela yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, Jumat (10/11). Majelis Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) senantiasa komitmen terhadap dukungan Palestina, pada aksi ini pun turut berpartisipasi hadir memadati halaman aksi.

Konflik Palestina – Israel yang saat ini masih berlangsung menyebabkan banyaknya pergerakan sosial di berbagai penjuru Indonesia, termasuk di Tasikmalaya.

Meski sudah digelar pada Oktober, warga Tasikmalaya tetap antusias tinggi terhadap aksi solidaritas Palestina yang digelar MUI Tasikmalaya kali ini.

Dengan konsep yang sama, aksi digelar setelah sholat jumat dengan diawali orasi-orasi dari berbagai tokoh ulama dilanjut dengan long march di seputar pusat kota Tasikmalaya.

Dalam aksinya, massa melaksanakan longmarch sambil menggalang dana untuk warga Palestina, yang nantinya akan disalurkan.

Para orator dan peserta aksi turut menyuarakan untuk memboikot setiap produk yang mendukung terhadap israel.

“Kami himbau kepada masyarakat, untuk tidak membeli barang atau produk-produk buatan Yahudi,” ujar Hazmi, yang merupakan Korlap Aksi.

Sementara Rafi, selaku ketua Syubban Jamaah Muslimin Tasikmalaya menyampaikan, Syubban Tasikmalaya akan terus terusaha menjadi generasi Umar bin khattab dalam melanjutkan estapeta perjuangan, selama Al-Aqshao belum kembali ketangan kaum muslimin dan saudara saudara kami di palestina belum mendapatkan hak kemerdekaan.

“Kami selaku pemuda Islam akan terus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan Al-Aqsha dan kemerdekaan kaum Muslimin di Palestina. Kami juga akan terus menggelorakan jargon kami “Bergerak Berjamaah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina, Al-Aqsha Haqquna,”” tambah Rafi kepada MINA.

Aksi setidaknya diikuti lebih dari 35 unsur masyarakat terdiri dari ormas, forum pondok pesantren, dan institusi kelembagaan lainnya.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.